LOST IMOGIROS - Pergerakan sadar kebersihan lingkungan dari selatan Jogjakarta

 


Untuk merayakan hari khusus yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini Feed The Needs melakukan perjalanan singkat untuk bertemu dengan  Pasanma, seorang pria yang berdomisili di Jogjakarta ini melalui Lost Imogiros yang ia kelola, Pasanma atau yang akrab di panggil Tembong seringkali membawa pelancong dari luar Jogjakarta untuk menikmati keindahan alam di Imogiri.

Lost imogiros sendiri diambil dari kata Imogiri yaitu sebuah daerah di wilayah bagian selatan Jogjakarta Sebuah daerah yang eksotis untuk dikunjungi, melihat sejarahnya Imogiri terkenal sebagai lokasi pemakaman raja-raja Mataram Baru yang dibangun oleh Sultan Agung, selain itu wilayah ini juga sudah cukup lama dikenal karena keindahan alamnya. 

Photo: Ismawadi Utomo


 

Belakangan Imogiri kembali populer berkat social media, keindahan alamnya yang mencakup sungai, tebing - tebing tinggi dan bukit disekitarnya yang memanjakan mata kembali terekspose membuatnya kembali ramai didatangi para pelancong atau para travelers. Sedikit bercerita Bersama Pasanama ketika kami berkunjung ke sana, meningkatnya kunjungan ke wilayah ini juga sedikit banyak berdampak terhadap lingkungan, ternyata keluhan akan sadar kebersihan lingkungan masih tetap menjadi masalah utama di bumi Imogiri.

Percakapan kami serta pandangan dari Pasanma terkait kebersihan lingkungan di Imogiri terangkum dalam video singkat yang bisa kita saksikan pada video berikut ini: 

  
 
FEED THE NEEDS 2022
• Narasumber             : Pasanama ( Lost Imogiros
• Video and Edited     : Vian Novian (@skethor
• Kontributor              : Ismawadi Utomo ( @sharkiees )
• Konten                     : Happy Earth Day - 22 April 2022

Write a comment