METAMORPHOSIS a skateboard video part by Teklanica

Teklanica skate video




Share sedikit Garis Besar project Video ini Rey

Kita mau sharing sedikit cerita dibalik pembuatan videopart ini, gak tau juga proses ini tergolong cepet atau lama tapi yang jelas kita sangat menikmati proses pembuatan part ini yang memang sudah kita rencanain dari awal mulai projek ini. Kurang lebih setahun tiga bulan kita nabung footage untuk video part ini yang berdurasi 10 menit. Seminggu sekali tepatnya dihari kamis kita selalu nyempetin waktu untuk cekspot, entah spotnya udah dapet sebelumnya ataupun kita jalan aja dulu nanti kalo nemu spot dijalan ya hajarr haha...

Hal yang mendorong Ray, Henry dan Teklanica untuk membuat video ini?

Mengenal skateboard dari bangku sekolah hingga saat ini mengalami banyak perubahan dalam hidup terlebih pengetahuan-pengetahuan baru diluar skateboarding seperti sinematography, fotografi, musik dan persaudaraan sepapan yang sangat luar biasa membawa kami sampai titik ini. Kami bermula hanya sekelompok anak kecil yang bermain skate dilapangan didekat tempat tinggal kami, memberanikan diri bermain diskatepark, hingga akhirnya saat ini banyak meluangkan waktu untuk bermain skate ditrotoar jalan untuk mendapatkan perspektif baru dari kultur jalanan. 

Skateboarding menjadikan hidup kami memiliki makna dan kami berusaha untuk tetap ada di bawah payung lintas generasi yang besar dan inklusif

maka dari itu dalam rilisan kali ini kami mengangkat tema “Metamorphosis” dengan tujuan mengabadikan momen kami dengan skateboard yang sudah mengubah hidup kami sampai sejauh ini.

 

Siapa saja yang terlibat secara teknis dalam pembuatan video ini

Filmed & Edited : Rayhanfath Yunus 

Addtional Filmer : Henry Aldiansyah, Adam Pamungkas 

Still Photography : Henry Aldiansyah 

 

Offline screening at Room for Error skateshop

 

Adakah kendala berarti atau kejadian seru yang kamu hadapi saat pembuatan video?

Untuk kendala dalam pembuatan dalam video terutama pada saat filming pastinya ada, kaya nentuin jadwal waktu yang suka bentrok, pas cekspot ada security, polisi. Dan di teknisnya waktu itu pernah pas rehan lagi bm-bm nya ngedit part, cuma posisi disitu parts - parts komputernya rusak, jadi yaa harus nyari budget dulu buat benerin. dan itu cukup makan waktu yang lama. 

Ada pengalaman unik, yang pertama waktu itu pas lagi spot di bakmi golek cibubur sekitaran sampe jam 3 pagi ikram baru landing tuh, karna spotnya ini langsung direct ke jalan tol, jadi rehan ngide buat ngambil stok-stok footage. yauda kita masuk ke arah jalan tolnya dan pas mau ngambil footage gak lama ada polisi yang masuk kearah jalan tol dan nyalain sirine.. abis itu di kejar.. yauda dari situ langsung cabut dah pake skate gak mikir panjang yang penting ngepush aja udah keluar dari jalan tol, trus juga motor yang di parkir ditinggal wkwkw.  

 

Harapan kamu setelah video ini di rilis?

Besar harapan kita untuk terus bisa berkarya dan bekerjasama kedepannya agar industri ini khususnya di Indonesia makin rame & seru pastinya. semoga lewat video part ini bisa menginspirasi teman-teman diluar sana untuk berkarya. 



Starring : Pawpaw, Ikram 

Filmed & edited : Rayhanfath Yunus 

Additional filming : Henry Aldiansyah, Adam Pamungkas 

Still photography : Henry Aldiansyah 

Guest Skaters : Esa Syaban, Rayhan Tjenreng, Basral Graito, Mm.raf, Mikay, Andika Saputra, Adjie, Robiardi, Adhi, Albiesat, Daegal Hafiz, Jimmy Bastanta, Erlangga Putra, Nayarana, Gregorius Aldwin, Fiqi Rizky

Write a comment